4 Tips dan Teknik Penting Profile Photography

Profile photography umumnya dikaitkan dengan foto untuk keperluan company profile perusahaan. Untuk waktu yang lama, gaya foto yang digunakan adalah berjabat tangan atau foto umum dengan kostum jas atau kemeja formal. Namun, seiring waktu berlalu, konsep ini mulai ditinggalkan. Banyak perusahaan mengharapkan adanya ciri khas dari setiap pengambilan gambar yang berbeda dengan korporasi lainnya. Nah, untuk bisa mewujudkannya, berikut empat hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Pertimbangkan Profile Photography Pose Headshots

Pose headshots memang penting, namun jika kam perhatikan, pose ini selalu memberikanmu hasil foto yang sama. Bahkan, pose ini dinilai kaku, tidak kreatif, dan cenderung membosankan. Memang, beberapa perusahaan, seperti firma hokum, masih membutuhkannya, namun kamu bisa menggabungkan komposisinya dengan pose yang lebih modern.

Kamu tidak perlu banyak merubah pose, aturlah suasana ruangan kantor atau ambil foto dari sisi yang lebih natural. Tujuan utama dari foto headshots adalah menampilkan kesan pertama yang baik. Dan itu, tidak boleh luput dari perhatianmu.

2. Pose Foto Tim

Gaya foto ini juga sangat umum dilakukan, karena foto tim menjadi cara terbaik untuk memamerkan identitas perusahaan secara keseluruhan. Namun, kamu bisa memanfaatkan lokasi yang modern dan tidak terkesan kuno untuk pengambilan foto. Cara ini menjadi alternatif lain untuk bisa menunjukkan ciri khas perusahaan. Seperti misalnya, kamu mengambil foto tim saat acara olahraga santai. Tentunya, lokasi ini jelas lebih baik dibandingkan dengan foto monoton di bawah papan nama perusahaan.

3. Natural Lebih Baik

Ketika melakukan pengambilan foto resmi, kebanyakan orang akan berpose dan bersikap canggung. Untuk menghindarinya, usahakan agar sesi pemotretan berlangsung menyenangkan. Kamu bisa melakukan potret candid oranr-orang di elemen mereka untuk menciptakan kesan natural. Beberapa pakar mengatakan bahwa foto profil yang diambil secara candid akan memberikan hasil yang lebih baik karena kesan natural yang ditimbulkan.

4. Hindari Klise

Seperti yang telah dibahas di atas, foto klise banyak digunakan dalam pengambilan profil. Karena tipikal gaya ini mudah didapatkan dan umum dipakai. Jika kamu ingin membuat perusahaan atau profil memiliki suatu identitas dan ciri khas yang unik, kamu perlu menghindari pose-pose klise ini, misalnya foto berjabat tangan.

Hanya perlu sedikit kreativitas untuk membuat hasil foto profil menjadi unik dan berkarakter. Kalau kamu mencari jasa profile photography yang profesional, segera hubungi Sooca Commercial Photography melalui kontak berikut ini.

Sumber: http://www.picturecorrect.com/tips/corporate-photography-tips-techniques-in-todays-world/

 

Leave a Reply