Commercial Photography: Jenis dari Fotografi Komersial

Commercial Photography atau fotografi komersial yaitu foto yang memiliki nilai jual serta fotografi ini dibuat sesuai dengan tujuan komersial misalnya untuk iklan dari sebuah produk, untuk poster, atau yang lainnya. Dan sudah pasti Anda akan memperoleh bayaran dari perusahaan yang sudah menyewa Anda. Biasanya dari perusahaan akan memberikan pengarah untuk style. Sementara seorang pengarah gaya tidak semuanya mengetahui dengan baik mengenai fotografi. Oleh karena itu, Anda sebagai fotografer harus mampu berkomunikasi dengan pengarah gaya dengan baik.

Untuk commercial photography Anda bisa dilakukan dengan beberapa teknik yaitu dengan memperhitungkan komposisi serta arah pencahayaan, pencahayaan harus baik karena sekarang hampir setiap studio sudah bisa mengetahui cara untuk mendapatkan pencahayaan yang baik, menggunakan talent atau model yang mempunyai bakat setipe, strategi warna dan modifikasi menggunakan teknologi yang modern misalnya untuk gerak cepat, efek asap, serta slow motion.

Itulah teknik yang bisa Anda gunakan dalam komersial fotografi, karena foto Anda untuk sebuah perusahaan maka Anda harus memperhatikan dari setiap teknik yang ada. Berikut ini adalah beberapa jenis dari fotografi komersial yang bisa Anda ketahui.

Beberapa Jenis dari Commercial Photography

  1. Fotografi Advertising

Fotografi advertising atau fotografi periklanan yang biasanya digunakan dengan tujuan untuk menyoroti sebuah produk, merek, layanan atau individu di dalam media cetak atau digital.

  1. Fotografi Aerial

Atau bisa disebut dengan fotografi udara yaitu pengambilan gambar yang dilakukan dari udara menggunakan sebuah pesawat, parasut, helikopter, atau bisa menggunakan drone. Di dalam fotografi ini menggunakan konsep yaitu focal length, cakupan stereoskopis, serta peta indeks.

  1. Fotografi Arsitektur dan Interior

Jenis dari commercial photography yang selanjutnya adalah fotografi arsitektur serta interior yang membidik gambar untuk struktur, interior rumah, bangunan, restoran, maupun sebuah ruangan. Di sini fotografer akan menggunakan teknik keahlian serta pencahayaan dan kreativitas dalam mengabadikan untuk keapikan dari interior sebuah ruangan. Biasanya fotografi seperti ini akan digunakan dalam promosi sebuah rumah, hotel, villa, restoran, atau sejenisnya.

  1. Food Photography

Fotografi ini bisa dikatakan sebagai fotografi komersial yang khusus. Industri dari makanan akan selalu menjadi industri yang terkenal dan sudah mengalami beberapa perkembangan yang pesat dalam beberapa waktu terakhir. Oleh karena itu, kebutuhan fotografer pada bidang ini bisa terus meningkat.

  1. Fotografi Olahraga

Fotografi olahraga tujuannya yaitu mengabadikan kejadian-kejadian yang penting serta patut untuk diabadikan di dunia olahraga. Biasanya digunakan dalam menulis sebuah berita olahraga maupun berita yang berhubungan dengan atlet di satu jenis olahraga.

  1. Fotografi Perhiasan

Fotografi ini biasanya digunakan untuk brosur, media sosial, atau iklan digital. Fotografi perhiasan akan memperlihatkan beberapa aspek keindahan serta keunikan dari sebuah cincin, giwang, kalung, dan perhiasan lainnya yang mana hal tersebut adalah tolak ukur dari seorang fotografer perhiasan.

Itulah di atas mengenai beberapa jenis commercial photography yang bisa Anda ketahui. Apabila Anda membutuhkan fotografer untuk mengenalkan produk yang Anda miliki maka Anda bisa menghubungi kami. Karena kami mempunyai fotografer komersial yang sudah profesional dan ahli dalam bidangnya. Hubungi Sooca melalui kontak berikut.

Leave a Reply