5 Tips Advertising Photography yang Wajib Kamu Ketahui

Semua fotografer, baik pemula maupun yang telah berpengalaman, pasti tahu bahwa tujuan utama dari advertising photography adalah untuk kepentingan promosi atau marketing. Selaras dengan hal tersebut, mereka pun pasti mengetahui bahwa ada aspek-aspek yang harus diperhatikan untuk membuat hasil foto mereka menjadi layak jual. Nah, agar lebih membantu dapatkan foto yang menjual, lakukan lima tips berikut.

1. Advertising Photography Mengacu pada Target

Seperti telah dijelaskan di atas mengenai tujuan utama dari fotografi periklanan, maka hal pertama yang wajib kamu tahu adalah target pasar. Siapa saja sasaran yang akan kamu tuju dari foto-foto ini nantinya. Mengetahui target pasar sebelum melakukan foto jelas lebih membantu dalam prosesnya ketimbang memutuskan setelah melakukan foto.

2. Diskusikan Brief Secara Maksimal

Brief menjadi panduan utamamu dalam melakukan proses pengambilan gambar. Karena itu, agar tidak terjadi kesalahan atau pun miskomunikasi dengan semua anggota tim, terlebih klien, sebelum melakukan pengambilan gambar, bicarakan panduannya dengan baik. Tanyakan setiap detil yang tidak kamu mengerti, juga tanyakan bagaimana keinginan klien dalam proses fotonya.

3. Pikirkan Budget

Semua klien pasti mengingkan hasil yang super keren tanpa menyesuaikan dengan dana yang mereka punya. Nah, di sinilah kamu perlu mengaturnya. Kamu tetap bisa mengabulkan keinginan klien, dengan segala kreativitas yang kamu miliki. Jangan sampai dana yang ada tidak sebanding dengan proses yang dijalankan. Yang paling utama, negosiasikan terlebih dahulu masalah budget ini sebelum mencapai kesepakatan.

4. Ambil Banyak Gambar

Tentu saja, mengambil banyak gambar memang memakan sedikit lebih banyak waktu yang kamu miliki. Namun, kamu akan menemukan banyak keuntungan dengan melakukannya. Salah satunya adalah mengetahui dimana kekuranganmu dalam mengambil foto, juga bagaimana dalam mengomposisikan foto yang pas. Adanya banyak gambar yang kamu ambil bertujuan sebagai pembanding untuk nantinya dapat mengurangi terjadinya eror pada saat pengeditan.

5. Pencahayaan

Jika kamu adalah seorang fotografer yang awam di bidang periklanan, jangan membuat pengaturannya terlalu rumit. Salah satunya adalah masalah pencahayaan. Pemilihan pencahayaan yang salah sering kali malah merusak hasil foto. Kamu bisa memilih pencahayaan alami, tentu saja, karena cahaya alami bisa membantu dalam menampilkan produk.

Nah, kalau kamu membutuhkan jasa advertising photography, tidak perlu mencari jauh-jauh. Sooca Commercial Photography menyediakan jasa semua bidang fotografi. Dengan tenaga ahli yang profesional, Sooca menjawab semua keinginanmu dalam mendapatkan foto yang apik. Hubungi di kontak berikut ya.

Sumber: https://www.blanc-creative.com/advertising-photography-tips/

 

Leave a Reply