Tips dan Teknik Fotografi Industri

Fotografi industri dapat menantang karena biasanya dalam pengambilan gambar akan melibatkan benda-benda besar yang sulit untuk dibingkai. Foto-foto itu umumnya produk, peralatan, mesin, pekerja, dan pejabat perusahaan. Ini mungkin akan sangat menarik perhatian tersendiri sehingga fotografer juga akan perlu untuk membuat foto-foto menarik. Foto-foto tersebut harus menarik sehingga menangkap perhatian pemirsa. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang membantu fotografer industri dalam mengambil gambar yang besar.

Teknik Exposure : Anda perlu memiliki pemahamanan yang menyeluruh tentang exposure dan bagaimana memanipulasinya untuk mencapai hasil yang terbaik. Anda harus dapat secara akurat mengukur kecerahan cahaya, dan memanfaatkan ketersediaan cahaya biasanya terkait dengan kawasan industri. Hal ini penting, karena Anda akan menemukan cahaya ambient yang akan seringkali menghasilkan variasi kontras yang melebihi kemampuan sensor gambar digital pada kameran.

Kunjungi tempat sebelum memotret : Dapatkan keakraban dengan objek dan sekitarnya dengan mengunjungi dan meminta tim internal untuk memberikan Anda akses ke lokasi-lokasi yang akan difoto. Meminta mesin dibersihkan sehingga tidak ada tanda minyak dan / atau noda. Jika diperlukan, juga meminta agar dilakukan pengecatan yang diperlukan atau penyesuaian lain dilakukan sebelum tanggal pemotretan.

jasa-fotografi-industri-foto-pabrik-eksterior-jj furniture-2

Menjadi penting bahwa Anda melakukan beberapa preshoots menggunakan fotografi digital untuk melakukan pratinjau Anda. Melakukan preview dari daerah akan membantu Anda untuk mengidentifikasi lingkup persiapan objek dan / atau daerah yang perlu. pengambilan gambar untuk adegan industri yang mahal dan mengganggu proses produksi sebaiknya sudah sangat dipersiapkan sehingga Anda dapat mendapatkan gambar yang benar-benar berkualitas. Jika ada object manusia yang akan dimasukkan dalam frame, perlu dipersiapkan bagi mereka untuk aktivitas, seragam dan lokasinya.

Peralatan: Sebuah tripod menjadi suatu keharusan bagi fotografer. Jika tidak ada tripod kemudian memastikan bahwa Anda menempatkan kamera pada permukaan di mana ia tidak akan bergeser dan tidak akan ada getar kamera. Hal ini penting karena banyak mesin memiliki garis yang sangat lurus yang bahkan kamera sedikit miring dapat mendistorsi sehingga akan terlihat aneh.

Mengambil gambar : Anda dapat merekam blur secara artistik dengan menggunakan kecepatan rana lambat dan tangkapan gerakan. Jika ada daerah bayangan pada atau sekitar gambar, Anda dapat menggunakan reflektor untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tripod ini benar-benar penting untuk menjaga kamera agar tetap stabil.

Lighting dan kontras: daerah industri biasanya memiliki sejumlah sumber cahaya yang dapat membuat proses pengambilan gambar menjadi sedikit sulit. Fokus dari potret mesin besar yang terbuat dari baja dan akan memantulkan cahaya. Menggunakan lampu buatan akan menjadi tantangan besar. Mengambil gambar pada hari mendung akan membantu untuk mengurangi jumlah refleksi Anda.

Jika Anda diminta untuk mengambil gambar eksterior bangunan Anda dapat mengambil keuntungan dari pencahayaan yang disediakan di pabrik industri. Keuntungan besar dapat mengambil gambar di senja. Menggunakan modus kontras tinggi untuk gambar industri akan sering menghasilkan hasil yang lebih baik. Set kamera ke modus yang benar sebelum mengambil gambar. Jika ada banyak penggunaan baja lubang dari f8 atau f11 untuk gambar Anda karena ini cenderung terlihat lebih baik pada baja.

Mirip dengan fotografi lain, fotografi industri juga menantang, tapi jelas tidak mungkin bagi Anda untuk menaklukkan. Menggunakan teknik yang tepat akan menghasilkan hasil yang baik.

Jika Anda membutuhkan jasa industrial photography, dapat kami bantu. hubungi kami melalui kontak.

sumber: http://www.photopoly*net/industrial-photography-tips-and-techniques/

Leave a Reply