Jenis-Jenis Commercial Photography Indonesia

Commercial photography Indonesia adalah menjadi salah satu bidang yang luas dengan berbagai jenis fotografi dan spesialisasi. Seperti yang telah kita ketahui, fotografi komersial memiliki tujuan utama untuk mempromosikan suatu produk, merk, atau bahkan individu. Fotografi komersial digunakan dalam katalog, brosur, atau media lain untuk menjual produk. Fotografi komersial menangkap esensi produk atau layanan dan menyampaikannya dalam bentuk gambar. Gambar ini dengan jelas menunjukkan ciri khas dari produk. Berikut beberapa jenis fotografi komersial:

1. Fotografi Advertising Termasuk dalam Commercial Photography Indonesia

Fotografi periklanan digunakan terutama dengn tujuan untuk menyoroti produk, layanan, merek atau individu dalam media cetak maupun digital.

2. Fotografi Aerial

Fotografi udara adalah pengabilan gambar dari udara dengan menggunakan pesawat, helikopter, parasut, hingga drone. Konsep yang digunakan dalam fotografi ini adalah focal length, peta indeks, dan cakupan stereoskopis.

3. Fotografi Arsitektur dan Interior

Fotografi arsitektur dan interior membidik gambar struktur, bangunan, dan interior rumah, restoran, atau ruang. Fotografer menggunakan teknik pencahayaan dan keahlian serta kreativitas untuk mengabadikan keapikan interior ruangan. Fotografi ini digunakan untuk promosi rumah, restoran, hotel, villa atau sejenisnya.

4. Food Photography

Fotografi makanan merupakan kategori forografi komersial khusus. Industri makanan selalu menjadi industri yang populer dan telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa waktu terakhir. Sehingga kebutuhan akan fotografer di bidang ini akan terus meningkat.

5. Fotografi Olahraga

Fotografi jenis ini menangkap kejadian-kejadian penting yang patut diabadikan di dunia olahraga. Foto-foto di sini digunakan untuk menulis berita olahraga atau berita terkait atlet dalam satu jenis olahraga.

6. Fotografi Perhiasan

Setiap aspek keindahan dan keunikan dari cincin, kalu, giwang, dan perhiasan lainnya menjadi tolok ukur dari fotografi perhiasan. Foto perhiasan ini digunakan dalam brosur, iklan digital, dan media sosial.

7. Fotografi Otomotif

Sesuai namanya, fotografi ini banyak dimanfaatkan oleh industri otomotif untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan mobil baru atau yang sudah ada, dengan mengedepankan beragam fitur dan manfaatnya bagi calon pembeli.

Nah, sudah tahu kan jenis-jenis commercial photography Indonesia? Kalau kamu mencari jasa fotografi komersial yang profesional dan ahli di bidangnya, Sooca Commercial Photography patut kamu pilih. Sooca melayani jasa fotografi dengan tenaga ahli dan profesional. Hubungi di kontak berikut ya.***

Sumber: https://www.urbanpro.com/a/types-of-commercial-photography

 

Leave a Reply